Review Samsung Galaxy S9 Plus, Lebih Hebat Dari S8?

Review Samsung Galaxy S9 Plus, Lebih Hebat Dari S8?

Samsung Galaxy S9 Plus meluncur saat masyarakat sedang mengagumi Samsung Galaxy S8. Sebagaimana diketahui, seri S8 sukses dengan berbagai fitur baru, seperti Infinity Display, kamera, dan prosesor yang kuat. Lantas, apa S9 Plus sanggup melanjutkan prestasi S8? Berikut ulasannya.

  •  Desain S9 Plus

Seri S9 tetap mengusung Infinity Display yang sebelumnya diaplikasikan S8. Pada sisi belakang terdapat 2 kamera dan lampu flashnya, serta pemindai sidik jari. Sisi belakang S9 Plus juga menggunakan material Gorilla Glass 5 yang membuatnya memiliki tekstur mengkilat dan reflektif. Desain ini terbilang mencolok dan enak dilihat. Anda akan dibuat seolah memegang ponsel dengan 2 layar.

Sayangnya, S9 Plus terasa sangat licin. Apalagi bobot dan ukurannya yang besar membuat ponsel ini sulit digenggam secara stabil. Bila tidak berhati-hati, S9 Plus akan mudah jatuh dari genggaman. Meski demikian, sekeliling S9 Plus diperkuat lapisan aluminium sehingga lebih tahan banting.

  • Kamera S9 Plus

Dengan tagline “The Camera, Redefined”, S9 Plus menjadikan kamera sebagai fitur yang paling ditonjolkan. Samsung Galaxy S9 Plus ini menawarkan fitur dual aperture yang dapat beradaptasi dengan kondisi pemotretan, kamera telephoto sekunder dengan 2x zoom yang memungkinkan Anda memotret objek yang jauh dan kecil dengan detail yang tepat, dan fitur Super Slow-Mo. Meski bekerja sesuai ekspektasi, Super Slow-Mo tidak otomatis menjadikan video Anda keren jika timingnya tidak cekatan.

  • Performa S9 Plus

Dibanding S8, performa prosesor S9 Plus terbilang lebih unggul. Bahkan kapabilitas Octacore Exynos 9810 pada S9 Plus sudah bisa bersaing dengan iPhone X. S9 Plus dapat menjalankan tugas sehari-harinya seperti browsing dan chat dengan mulus. Ponsel ini juga dapat memainkan game PUBG, Injustice 2, dan Tekken tanpa lag. Sementara dari segi software, S9 Plus menggunakan OS Android 8.0 (Oreo). Adapun S9 Plus memiliki RAM 6 GB dengan 3 versi memori yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Secara umum, Samsung Galaxy S9 Plus melanjutkan prestasi S8 dengan tetap mempertahankan Infinity Display, meningkatkan kinerja prosesor, dan menghadirkan fitur kamera dual aperture dan Super Slow-Mo. Namun, keunggulan ini bukanlah inovasi baru dan hanya merupakan upgrade seri sebelumnya. Demikianlah ulasan mengenai S9 Plus. Semoga memberi pencerahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *