Destinasi Wisata Populer di Dekat Ubud yang Patut Dikunjungi

Destinasi Wisata Populer di Dekat Ubud yang Patut Dikunjungi

Bali merupakan destinasi tempat yang sudah melalang buana, bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh penjuru dunia. Salah satu tempat terkenal yang sering dikunjungi adalah daerah wisata di dekat Ubud. Daerah ini terkenal akan persawahan dan hutan yang menggambarkan suasana alam yang asri serta terkenal pula akan seni dan budayanya yang melekat kental. beberapa tempat populer yang patut dikunjungi di tempat ini adalah sebagai berikut.

  • Monkey Forest

Nama asli destinasi ini adalah Mandala Wisata Wenara Wana, tetapi lebih dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary. Tempat ini merupakan hutan lindung yang masih asri dan di dalam hutan terdapat banyak kera. Kera yang menghuni tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain kera, terdapat pura suci umat Hindu bernama Pura Dalem Agung Padangtegal. Lokasi tempat ini berada di kabupaten gianyar, Bali.

  • Pura Taman Saraswati

Bagi umat Hindu, wisata di dekat ubud ini disakralkan untuk memuja dan berdoa kepada Dewi Saraswati (Dewi pengetahuan). Di sekeliling pura terdapat ukiran-ukiran khas adat setempat yang dibuat oleh seniman Bali. Selain itu, di pura ini biasanya diadakan pementasan tari kecak yang dikelilingi oleh kolam bunga teratai. Namun tari tersebut tidak dipentaskan setiap hari, hanya pada hari tertentu saja.

  • Puri Saren

Puri ini adalah istana raja dan dianggap sebagai salah satu landmark daerah tersebut. Di sekeliling area terdapat arsitektur khas bali dengan taman yang sangat indah. Terkadang, tempat ini dipakai latihan tari oleh warga setempat. Hampir setiap malam di istana diadakan pementasan tari seperti tari Barong atau tari Legong.

  • Goa Gajah

Wisata di dekat ubud lainnya ialah Goa gajah atau disebut “Lwa Gajah”. Goa ini digunakan untuk tempat semedi pada abad 10-14 masehi. Keunikan ukiran dan arkeologinya seperti Arca yang berada di sekitar goa membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi. Selain itu, terdapat juga tujuh patung widyadara-widyadari yang sedang memegang air suci. Patung ini menjadi simbol dari tujuh sungai India, tempat kelahiran agama Hindu dan Budha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *